Samsung Galaxy S5 vs Sony Xperia Z2 | Siapakah Raja Smartphone Sebenarnya?

0
Berhenti sejenak mengulas spesifikasi smartphone, pada ulasan kali ini info gadget terbaru akan membandingkan kedua raja smartphone dari ke dua vendor yaitu samsung dan sony. Persaingan antar keduanya sudah terlihat saat perilisannya, sama - sama rilis pada buln April 2014 seakan memperpanas suasana persaingan antar ke dua smartphone monster ini.

Mulai dari performa, disini samsung galaxy S5 menang dengan selisih 0.2 Ghz, jika Xperia Z2 menggunakan prosesor berkecapatan 2.3 Ghz, samsung galaxy S5 agak lebih di depan dengan 2.5 Ghz namun dengan type yang sama, yaitu quad core. GPU kedua smartphone ini pun sama (Adreno 330).

Kualitas kamera, Kali ini smasung galaxy S5 harus mengekui kemampuan dari Xperia Z2 ini. Sony menamkan kamera dengan kekuatan 20.7 Megapixel sedangkan samsung galaxy S5 hanya 16 Megapixel, meskipun resolusi yang dihasilkan terpaut sangat tipis.

Sistem Operasi, Soal OS kedua smartphone ini tak mau saling ketinggalan dengan perkembangan OS. Karena keduanya sudah menggunkan Android kitkat 4.4.2 sebagai sistem operasinya.

Memory, Dalam urusan memery kedua smartphone ini juga masih mengusung ukuran yang sama. Yaitu internal sebesar 16 GB. Namun sony menguunakan RAM 3 GB, sedangkan Samsung galaxy S5 hanya menggunakan RAM 2 GB. Dengan ini, anda akan merasakan keleluasaan yang lebih pada sony Xperia Z2. Kerapatan warna kedua smartphone meliki perbedaan yang sangat tipis.

Perlindungan, Samsung galaxy S5 menggunakan ptotektor Gorilla Glas 3 yang akan melindungi smartphone dalam kondisi yang berbahaya. Sedangkan Sony Mempunyai perlindungan yang sama namun dengan Tambahan Tahan terhadap air. Sehinga hal - hal yang tidak memungkinkan seperti bermain games atau berfoto di tengah hujan pun dapat anda lakukan di Sony Xperia Z2 ini.

Dengan berbagai perbandingan yang info gadget terbau berikan di atas, dapat disimpulkan bahwa samsung galaxy S5 masih sedikit tertinggal mengenai spesifikasi hardware yang di berikan pada masing - masing smartphone. Itulah informasi mengenai kelebihan yang ditawarkan pada kedua smartphone terbaik sony dan samsung. Nantikan informasi - informasi menarik lainnya seputar gadget terbaru. Simak juga ulasan mengenai fitur, Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G | Kitkat 4.4.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman