Andoid L, Generasi Android Baru yang Lebih Hemat Baterai

0
Andoid L, Generasi Android Baru yang Lebih Hemat Baterai
Android telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, suatu masalah yang selalu hadir disetiap versinya adalah mengenai daya tahan baterai yang boros. OS ini telah berulang kali dikritik karena menguras baterai dari smartphone dan pada kenyataannya, dikatakan bahwa banyak pengguna beralih ke OS lain karena kinerja baterai yang buruk. 

Namun, hal-hal akan berubah dengan versi yang akan datang di Android L. Android L membawa antarmuka baru untuk sebuah OS bersama dengan alat manajemen daya yang lebih baik untuk meningkatkan masa pakai baterai. 

Pembaruan membawa sejumlah perubahan dalam proses bangun (wake up) dan memuat perangkat (load device). Bahkan mengelola aplikasi dan tugas secara efektif tanpa memuat mereka setiap kali perangkat bangun, sehingga menghemat baterai. Juga, ketika tidak ada koneksi jaringan, perangkat tidak akan mencoba mencari konektivitas internet. 

Perubahan kecil terlihat baik di atas kertas, tapi apakah itu benar-benar meningkatkan daya tahan baterai di dunia nyata? Sementara perusahaan belum merilis versi terakhir dari OS, dan merilis versi preview baru-baru ini.

Menurut temuan mereka (Google), Nexus 5 digunakan dalam percobaan ini dan bertahan 345 menit sampai mati pada Android versi 4.4 kitkat. Setelah ini, mereka mengembangkan versi preview yang dibuat untuk Nexus 5 beberapa waktu lalu dan melakukan percobaan yang sama seperti yang mereka lakukan pada Kitkat. Akhirnya Nexus 5 berjalan pada Android L baru kehabisan daya setelah 471 menit waktu berjalan, ini merupakan perbaikan yang mengejutkan (36%). Ini berarti mereka mendapat tambahan 2 jam pada versi Android baru. 
Andoid L, Generasi Android Baru yang Lebih Hemat Baterai
Gambar 2. Kitkat vs Android L

Ini jelas kabar baik bagi semua pengguna Android (yang akan mendapatkan update akhir tahun ini) sebagai hasil membuktikan bahwa mereka akan mendapatkan masa pakai baterai secara signifikan lebih baik dari perangkat mereka.  

Jadi, Android L akhirnya bisa manjadi update paling ultimate yang mungkin sangat di tunggu - tunggu oleh banyak kalangan pengguna android. Baterai ditingkatkan bersama dengan antarmuka halus membuat pembaruan ini mungkin menjadi versi Android Terbaik. Itulah informasi mengenai kabar terbaru Android L yang akan segera hadit untuk smartphone anda. Pastinya ini merupakan terobosan baru yang patut untuk di tunggu perkebangannya. Simak juga ulasan mengenai Membuat Smartfren Andromax C Menjadi Galaxy S5 | Ternyata Mudah.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Laman