Cara Root, Install CWM/TWRP di Acer Liquid Z4 Lengkap!

0
Cara Root, Install CWM/TWRP di Acer Liquid Z4 Lengkap! - Kali ini Syndhrome gadget akan merangkum tutorial mengenai cara root Acer Liquid Z4, cara Install CWM Recovery di Acer Liquid Z4 dan cara install TWRP di Acer Liquid Z4. Sebenarnya CWM dan TWRP mempunyai fitur yang sama, hanya saja di sisi tampilan keduanya sangat berbeda. CWM tidak mendukung touchcreen sendangkan TWRP dibuat dengan dukungan touchscreen, itulah perbedaannya. Jadi jika anda menginstall CWM anda akan lebih menggunakan tombol - tombol fisik untuk berpindah menu atau menyeleksi, sedangkan jika anda menginstall TWRP maka anda dapat memilih menu - menu yang tersedia dengan cara menyentuh di layarnya (touch). 

Cara Root, Install CWM/TWRP di Acer Liquid Z4 Lengkap!

Tutorial ini sudah syndhrome gadget jelaskan secara detail di postingan sebelumnya, jika anda tidak menemukannya silahkan klik di sini. Fitur yang ada dalam CWM dan biasanya di gunakan adalah backup/restore, di sini anda bisa membackup system anda setiap saat. Sebenarnya ini sangat diperlukan sebelum anda terlalu jauh meng-oprek system anda, karena ketika oprek anda gagal dan smartphone mengelami bootloop atau error, anda bisa dengan cepat me-restore nya ke system yang sudah anda buat sebelumnya. 

Sama seperti tutorial CWM, cara install TWRP Recovery pada Acer Liquid Z4 juga sudah syndhrome gadget berikan di postingan sebelumnya, ini dalah sebagai alternatif CWM, atau di tujukan bagi anda yang lebih senang dengan UI Touch. Silahkah baca di sini untuk tutorial lengkap install TWRP Recovery di Acer Liquid Z4. 

Di ulasan sebelumnya, syndhrome gadget memberikan tips untuk melakukan rooting di Acer Liquid Z4 langsung dengan smartphone anda, untuk selengkapnya silahkan baca di sini. Jadi tidak memerlukan PC untuk melakukan rooting, namun ada beberapa kasus yang gagal dalam melakukan root langsung melalui smartphone. Hal tersebut kemungkinan karena ada langkah yang terlewat, atau memang smartphone tidak mendukung root secara langsung, solusinya anda bisa melakukan root menggunakan bantuan PC (komputer). Untuk tutorial lengkap root Acer Liquid Z4 menggunakan komputer akan syndhrome gadget bahas di postingan berikutnya. 

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai cara root dan install CWM atau TWRP Recovery di Acer Liquid Z4. Terus simak ulasan - ulasan menarik lainnya seputar gadget terbaru dan tutorial android.   
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman