Cara Root dan Install CWM di Acer Liquid Z200 Terbaru | Ini Caranya!

0
Cara Root dan Install CWM di Acer Liquid Z200 Terbaru | Ini Caranya!
Cara Root dan Install CWM di Acer Liquid Z200 Termudah | Ini Caranya! - Oke, kali ini dengan device yang berbeda lagi. Acer Liquid Z200 merupakan smartphone terbaru yang dikeluarkan acer dengan sistem operasi yang sudah kitkat dan harganya yang pasti sangat terjangkau. Namun justru harga yang terjangkau itulah yang menyebabkan anda tak bisa maksimal dalam mengabadikan momen momen berharga anda, karena kamera utama hanya beresolusi 2 MP. Namun sebenarnya bukan poin tersebut yang akan syndhrome gadget bahas, tentunya anda sebagai pengguna smartphone menginginkan smartphone kalian tampil beda. Entah itu mengedit apk atau pun dengan berganti ROM, nah bagi anda yang menginginkan salah satu atau keduanya syarat pertama yang harus anda lakaukah adalah menginstall CWM dan juga root. Dengan root anda akan dapat mengakses sitem anda, dan mengubahnya, sedangkan CWM berfungsi untuk backup atau restore system anda. Bisa juga di gunakan untuk gonta ganti ROM. Ok, mari memulai.

ROOT Acer Liquid Z200 :
  1. Silahkan download terlebih dahulu Root master DI SINI. Kemudian langsung install saja.
  2. Bila mengalami kendala dalam penginstallan pastikan sudah memberi centang pada "sumber tidak di ketahui" atau dalam bahasa inggris "unknown resources".
  3. Jalankan aplikasinya, dan anda akan mendapati beberapa tombol disana. yang paling atas biasanya keterangan apakah android kita bisa di root atau tidak. yang kedua berisi mengenai informasi sytem anda dan yang ketika adalah tombol mulai root. Sentuh pada mulai root.
  4. Mohon di perhatikan bahwa setelah itu akan terjadi sebuah proses sedikit panjang. tunggu hingga selesai jika muncul dialog maka pilih batal saja.
  5. Restart smartphone. Jika sudah ada aplikasi super user itu artinya smartphone anda sudah berhasil di root. Namun jika belum ada coba install sendiri dan update su binary-nya.


Selanjutnya adalah tahap melakukan install CWM, ada dua cara untuk mengintall CWM. Yaitu langsung di smartphone ( Untuk yang ini maka smartphone anda sudah harus di root), dan yang kedua menggunakan komputer (untuk yang cara ini tidak perlu root). Silahkan coba salah satu dulu, jika belum berhasil coba dengan cara yang ke dua. Oke, berikut tutorialnya.

Install CWM Tanpa PC :
  1. Pastikan sudah di root
  2. Download Rashr DI SINI www.i-linkconverter.com/id/key/JP5G17K, kemudian install 
  3. Download Recovery img DI SINI www.i-linkconverter.com/id/key/QIO9RL5
  4. Jalankan Rashr kemudian update recovery anda (yang sudah di download di atas)
  5. Tunggu sampai selesai kemudian reboot
  6. Selesai

Install CWM dengan PC :
Silahkan download bahan - bahan berikut ini :

Installasi : 
  1. Matikan smartphone, copot katu memory, sim card dan baterai
  2. Hubungkan ke PC kemudian install drivernya, jika sudah selesai kemudian cabut
  3. Silahkan letakkan Recovery.img dan scatter file pada folder yang sama
  4. Buka sp flash tools, kemudian klik dan pilih scatter files yang sudah anda buat tadi. Kemudian klik download
  5. Sambungkan kembali smartphone dengan PC, kemudian SP flash tools akan mendeteksi smartphone kemudian menginstall CWM.
  6. Jika muncul kotak dengan lingkaran berwarna hijau itu artinya CWM sudah berhasil di install
  7. Jika sudah, pasang baterai, sim, dan sdcard anda
  8. Selesai   


Mudah bukan? sekarang anda dapat mengoprek sepuasnya smartphone anda. Namun sebelum mengoprek jangan lupa untuk selalu membackup terlebih dahulu system anda sebagai antisipasi. Itulah ulasan mengenai cara root dan install CWM di Acer Liquid Z200, nantikan ulasan - ulasan menarik lainnya seputar gadget terbaru dan oprek android yang tentunya tak kalah menarik. Selamat mencoba. :)
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman