Hengkangnya Andy Rubin dari Google

0
Hengkangnya Andy Rubin dari Google - Siapa yang tak kenal dengan smartphone, banyak kemudahan yang dapat membantu pekerjaan manusia. Salah satu peran terpenting dari smartphone itu sendiri adalah Sistem Operasi. Siapa yang tak kenal denga Sistem Operasi Android. Sistem Operasi yang hampir dipakai oleh di semua perangkat mobile phone diseluruh dunia. Andy Rubin menjadi seorang pelopor atau pendiri Android. Dari gagasan itu lah Google tertarik dengan Android dan membuat kerjasama dengan Andi Rubin dan Android diakuisisi oleh Google tahun 2005 Agustus.

Andy Rubin

Tetapi kabar yang belum lama ini terdengar Andy Rubin ingin memutuskan keluar dari Google dan ingin mendirikan perusahaan sendiri dilansir dari Street Journal. CEO Google, Larry Page mengatakan, “sesuatu yang sungguh luar biasa dengan Android”.  Di masa jabatannya Andy ditempatkan sebagai kepala  divisi robot.  Andy Rubin membuat suatu gebrakan dengan ingin membuat suatu perusahaan sendiri, ia ingin membuat suatu inkubasi/ kumpulan bagi para pengembang mengenai starup baik itu mengenai teknologi maupun dari perangkat kerasnya. 

Google tetap berupaya dibidang yang ditinggalkan oleh Andy Rubin dan akan terus berkomitmen dibidang tersebut.  Kandidat yang sesuai untuk mengantikan kepergian Andy Rubin adalah James Kuffner, Jamesmerupakan seorang peneliti di Google.

James Kuffner

Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman