Transfer File Dari PC ke Android Tanpa Kabel USB | Lebih Cepat!

0
Cara Transfer File Dari PC ke Android atau Android ke PC Tanpa Kabel USB | Lebih Cepat! - Bagi anda pengguna smartphone android tentunya sering melakukan tranfer file baik dari komputer ke android atau android ke komputer, tentunya dengan media Kabel Data atau USB. Namun kali ini Syndhrome gadget akan berikan tutorial mengenai cara tranfer file dari komputer ke android atau android ke komputer tanpa menggunakan kabel data, melainkan menggunakan Wifi. Apakah bisa? Tentu saja bisa. Caranya pun tak terlalu sulit. silahkan ikuti step by step nya.

Yang perlu anda persiapkan aplikasi "Software Data Cable" silahkan download di playstore melalui smartphone anda dan langsung install saja. Selanjutnya persiapkan PC laptop anda. Buka aplikasi "Software Data Cable" yang sudah anda install di smartphone anda (Lihat Gb.1), kemudian klik "STAR SERVICE" maka akan muncul pemberitahuan, pilih yang "Create Network" maka akan tampil lagi pemberitahuan network SSID dan passwordnya, kemudian klik "Dismis". Apa fungsinya SSID dan Password? Itu untuk melakukan koneksi PC laptop dengan Smartphone. 

Transfer File Dari PC ke Android Tanpa Kabel USB | Lebih Cepat!

Selanjutnya koneksikan PC atau laptop dengan android melalui wifi. Setelah berstatus "Connected" (Lihat Gb.2), klik kanan pada icon wifi di PC atau laptop kemudian klik "Open Network and Sharing Center", lalu pilih "Change Adapter Setting". (Lihat Gb.3), akan muncul banyak pilihan silahkan klik kanan pada network yang sudah anda buat (Lihat namanya) kemudian pilih "Properties".

Selanjutnya klik tab "Sharing", kemudian beri centang (Lihat Gb.4). Jangan di close dulu, lalu klik "Setting" dan beri centang semua pilihan (Lihat Gb.5). Jika sudah klik "Ok".

Buka Windows eksplorer anda kemudian ketikan seperti yang anda lihat di smartphone (Lihat Gb.6) dan tekan Enter pada keyboard. Selanjutnya anda sudah bisa masuk ke folder "storage" yang di dalamnya terdapat folder - folder isi dari android anda. Untuk tansfer file tinggal lakukan copy paste saja... sedangkan jika ingin menyudahi silahkan klik "STOP SERVICE" di smartphone anda. Tidak terlalu rumit bukan? Itulah informasi mengenai cara tranfer file dai PC ke android atau dari android ke PC menggunakan wifi. Nantikan ulasan - ulasan menarik lainnya seputar gadget terbaru dan tutorial android. Simak jusa ulasan menganai Buat Lenovo A369i Menjadi Samsung galaxy S4 | Simpel!
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman